Menguatkan Leher Bangkok Dan Nafas Ayam Bangkok Adu

Posted on

Menguatkan Leher Bangkok Dan Nafas AyamMenguatkan Leher Bangkok Dan Nafas Ayam Bangkok Adu

Menguatkan Leher Bangkok – Dalam pertarungan sabung ayam, leher adalah bagian tubuh terpenting dan sangat berperan penting. Leher ayam bangkok petarung harus tangguh dan kuat agar ayam mudah menyerang dan menghindari serangan lawan. Maka, agar leher ayam aduan menjadi atletis dan kuat diperlukan perawatan khusus yaitu pemberian makanan bergizi dan pelatihan membentuk leher ayam yang kuat.

Leher ayam yang lemah akan membuat ayam kewalahan saat menerima pukulan dari lawan, sehingga ayam sering terkena saraf dan langsung kalah. Jadi selain untuk mempertahankan diri, leher ayam jago adu memiliki peran penting untuk dimainkan dalam menemukan celah, seperti menjepit lawan, menguncinya, dan mematuk musuh. Nah pada kesempatan kali ini kita akan secara singkat membahas bagaimana cara menguatkan leher ayam agar tahan benturan.

Cara Menguatkan Leher Ayam Aduan 

Menguatkan Leher Bangkok – Tips jitu memperkuat leher ayam aduan adalah latihan leher. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk merawat dan melatih Bangkok Chicken Neck Anda agar menang di arena:

Makanan yang bernutrisi

Pada dasarnya, untuk membentuk tubuh ayam aduan yang sempurna, tidak bisa begitu saja dilatih. Dalam hal ini peran pakan ayam yang berkualitas sangat mempengaruhi pertumbuhan ayam, sehingga logikanya pelatihan keras ayam tidak ada gunanya jika tidak didukung dengan pakan yang memadai. Jadi pakan merupakan syarat utama ayam untuk tumbuh hingga ukuran idealnya.

Olah raga dan latihan ringan

Secara tidak langsung, olah raga dan olah raga ringan sangat bermanfaat bagi ayam untuk merangsang pertumbuhan otot agar cepat mengeras. Kemudian, untuk menguatkan leher ayam aduan, anda bisa melakukan senam ringan dengan memutar kepala ayam ke kiri dan ke kanan sebanyak 15-20 putaran. Cara ini sangat efektif dilakukan pada pagi hari sebelum memandikan ayam.

Memandikan ayam aduan

Pemandian pagi ayam sabung secara teratur dapat membuat mereka lebih sehat dan bugar. Berguna juga untuk mempercepat pengerasan otot dalam sabung ayam. Kemudian Anda bisa memijat leher ayam sambil mencucinya agar lehernya tetap kuat dan kokoh.

Latihan Bertarung

Kita semua tahu bahwa adakalanya ayam sabung bangkok membutuhkan pelatihan tempur. Bukan pada lehernya saja yang terbentuk, namun seluruh otot tubuh akan cepat terbentuk. Selain itu, latihan sparring ini juga berguna untuk meningkatkan psikis dan daya tahan tubuh saat melawan ayam bangkok.

Perawatan saat malam hari

Tentunya masih banyak sobat yang belum tau kalau ada obat malam ayam di Bangkok yang bermanfaat untuk menguatkan otot ayam. Salah satu caranya adalah dengan memeras ayam, cara ini dengan membasahi bagian otot tubuh ayam. Tujuannya untuk membangun dan mengeraskan otot ayam dengan cepat. Caranya dengan meremas leher, kepala, paha, dan bagian bawah sayap ayam dengan kain lembab. Tapi pastikan bulu ayam tidak basah.

Memberikan Nasi

Pemberian nasi putih yang dikepal menjadi bola adalah cara lama dalam memberi makan ayam sabung. Tahukah Anda bahwa cara ini masih berhasil dan patut dicoba. Caranya yaitu dengan membuat bola nasi seukuran jari kelingking lalu sajikan untuk ayam bangkok pada pagi harinya.

Melakukan perawatan secara rutin

Merawat ayam bangkok aduan membutuhkan kesabaran, sehingga semua latihan dan cara pengobatan harus dilakukan secara kontinyu (bertahap). Hasil pelatihan tidak akan terlihat dalam beberapa hari, jadi Anda perlu bersabar dan melanjutkan perawatan serta pelatihan secara rutin.

Tentunya kita semua berharap ayam sabung bangkok kesayangan semakin kuat dan bertenaga sehingga bisa menjadi juara dalam arena. Ini adalah pembahasan tentang cara memperkuat leher ayam kita untuk bertarung, Selanjutnya kita akan membahas tentang cara melatih Nafas Ayam agar panjang sehingga tidak mudah lelah saat bertarung.

Cara Melatih Nafas Ayam Bangkok 

Selain teknik bertarung dan mentalitas yang kuat, ayam jago aduan harus memiliki ketahanan yang baik untuk memenangkan sebuah pertarungan. Tidak jarang ayam mengering karena sesak nafas, sehingga badannya cepat lelah.

Tak bisa dipungkiri bahwa nafas ayam menjadi kunci kemenangan ayam di arena. Jadi sehebat apapun kemampuan ayam tersebut, jika tidak diimbangi dengan kekuatan yang prima, hasilnya tidak akan menguntungkan. Misalnya, ayam kita sudah tertiup angin dan baru akhirnya jatuh karena cepat lelah.

Tentunya setiap botoh memiliki metode tersendiri dalam melatih nafas ayam bangkok aduan agar tidak cepat lelah. Di bawah ini adalah trik khusus yang meningkatkan pernapasan ayam aduan.

Penyebab ayam aduan nafas pendek

Menguatkan Leher Bangkok – Sebelum kita lanjut ke pembahasan lebih lanjut, ada baiknya kita mengetahui mengapa nafas ayam tersebut lemah. Sehingga ada beberapa faktor yang menyebabkan ayam mengalami kondisi sesak nafas, diantaranya

  • Keturunan. Faktor keturunan merupakan penyebab utama ayam sesak nafas. Tukik akan mewarisi gen mereka dari ibu dan jantan mereka, baik itu teknik bertarung, jiwa dan daya tahan. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa faktor keturunan inilah yang menjadi penyebab utama ayam lemah.
  • Cara perawatan. Selain itu, regimen pengobatan juga dapat menyebabkan ayam bernafas. Tidak hanya memengaruhi daya tahan, kesalahan pengobatan bisa berakibat fatal.
  • Cedera Pada Ayam. Kemudian penyebab daya tahan ayam yang kurang baik tersebut mungkin saja karena cedera pada ayam aduan. Sekarang ini sangat sering terjadi, ayam yang awalnya bernafas baik menjadi lemas.
Trik Khusus Melatih Nafas Ayam Bangkok 
  • Pemberian makanan berkualitas

Ayam bangkok membutuhkan makanan yang seimbang, sehingga dianjurkan untuk memberikan pakan yang berkualitas tinggi. Jagung merupakan makanan yang ideal untuk ayam, dalam hal memenuhi kebutuhan nutrisi ayam dapat memberikan makanan tambahan seperti nasi merah, biji-bijian, sayur mayur dan makanan bergizi lainnya.

  • Memandikan Ayam Secara Rutin

Agar Ayam Bangkok bernafas panjang dan kuat, maka perlu dimandikan secara rutin. Pemandian tersebut menyebabkan pertumbuhan otot ayam lebih cepat, terutama yang masih muda. Selain itu, ayam menjadi lebih sehat, bersih sehingga terhindar dari penyakit. Pemandian ayam aduan sebaiknya dilakukan pada pagi hari, kemudian dijemur.

  • Penjemuran Ayam 

Kemudian setelah mandi jangan lupa mengeringkan ayam agar bulunya cepat kering. Ini sangat bermanfaat dan berguna untuk kesehatan kulit dan tubuh ayam. Di bawah terik matahari ayam akan merasa kepanasan, sehingga dengan sendirinya ayam akan melatih nafasnya.

  • Memberikan jamu

Selain kaya nutrisi, ayam bangkok juga perlu diberikan herbal untuk membantu pernapasannya lebih kuat. Dari segi penggunaan jamu pada ayam jauh lebih efektif dibandingkan dengan obat kimia. Jadi Anda bisa memberi jamu pada ayam selama dua atau tiga hari, tergantung dosis yang Anda butuhkan.

  • Latihan fisik

Latihan ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta memperkuat otot-otot pada tubuh ayam sabung, padahal olah raga ringan sebenarnya sangat bermanfaat untuk memperpanjang nafas ayam. Ada berbagai rejimen yang bisa Anda coba seperti senam leher, senam lompat, push-up, dan senam lainnya.

  • Latihan Kliter

Mungkin masih banyak teman anda yang belum mengetahui tentang senam klitoris ini. Maka dalam latihan ini kita menggunakan dua ekor ayam, ayam rejeki ditempatkan di kandang kecil yang ditutup dengan kandang besar agar tidak ada ruang untuk bertarung. Ayam yang ingin dilatih kemudian ditempatkan di luar kandang agar ayam berlarian di sekitar kandang mencari celah pertarungan. Biasanya setelah 15 menit, ayam terlihat lelah dan latihan klitoris harus dihentikan.

  • Latihan Renang

Kita semua tahu bahwa ayam betina bisa berenang. Latihan renang sangat bagus untuk memperkuat otot ayam dan pernapasan ayam bangkok aduan. Jika ada sungai atau kolam di dekat rumah Anda, Anda bisa mencoba cara olahraga yang satu ini. Aduk ayam di tengah kolam lalu biarkan ia berenang ke pinggir. Latihan renang adalah latihan tercepat untuk melawan ayam.

  • Abar dengan membungkus paruh

Kebiasaan kita saat melatih abar hanya membungkus ayam yalu, padahal bungkus paruh ayam sangat berguna untuk membangun stamina dan mental ayam. Selain itu, dengan paruh ayam yang terbungkus, ia akan kesulitan meninju, bahkan ada ayam yang tidak bisa meninju tanpa mematuk. Nah ada baiknya untuk melatih gaya adu ayam anda agar lebih variatif.

  • Abar di tengah terik matahari

Abar di bawah terik matahari? Nah, tentunya ada teman yang percaya kalau panas akan menambah stamina ayamnya. Benar, panas akan cepat menguras stamina ayam. Sehingga semakin sering ayam berkelahi di bawah matahari maka ayam akan terbiasa.

  • Pemberian Doping

Doping adalah sejenis bahan kimia yang meningkatkan kualitas ayam aduan di Bangkok. Ada berbagai jenis doping, dari doping untuk pengobatan hingga doping untuk ayam kompetisi. Dalam hal ini, saya sarankan menggunakan doping ayam secukupnya.

  • Perawatan di malam hari

Ternyata merawat ayam bangkok pada malam hari juga disarankan. Merawat ayam di malam hari akan membuat ayam jinak. Selain itu, Anda bisa mengompres ayam dengan air hangat untuk memperkuat otot ayam.

Baca juga : Ciri Ayam Bangkok Super Juara Yang Banyak Diincar